RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGEMBANGAN KARIR DOSEN (SIPKD) Studi Kasus Jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Surabaya

NIRMALA DYAH LAKSMIARI

Abstract


Dosen merupakan pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk meningkatan pelayanan dan mutu Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya, diharuskan adanya suatu sistem yang menyeluruh yang meliputi proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan terhadap kegiatan akademik di Jurusan Informatika. Proses pengawasan dapat dilakukan dengan pemantauan/monitoring, supervisi, dan evaluasi. Oleh karena itu, penulis merancang Sistem Informasi Pengembangan Karir Dosen berbasis website. Bertujuan untuk memudahkan dosen dalam mengisi form dan memudahkan assesor dalam melakukan penilaian terhadap dosen.


Sistem  Informasi  ini  berbasis  website.  Bahasa  pemrograman yang  digunakan adalah  bahasa  PHP


(Hypertext Preprocessor) dan basis data yang digunakan adalah mySQL.


Hasil dari tugas akhir ini yaitu sebuah sistem informasi yang dapat membantu dosen maupun assessor dalam menghitung jumlah angka kredit, pencatatan kinerja dan penilaian kinerja.


Kata kunci: Dosen, Sistem Informasi, Penilaian, Angka Kredit


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.