PENGGABUNGAN TES DAN BIMBINGAN DALAM SISTEM UJIAN MATA KULIAH BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (Studi Kasus : Jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Surabaya)

RIFANI PUJI RAHMAWATI

Abstract


Ujian merupakan salah satu kegiatan pelaksanaan kurikulum yang tidak dapat dipisahkan satu dengan kegiatan lainnya. Pelaksanaan ujian mata kuliah di jurusan Teknik Informatika masih menggunakan metode konvensional yang memerlukan waktu, biaya dan tenaga yang cukup banyak.


TESTment adalah suatu website untuk memfasilitasi kegiatan ujian untuk mata kuliah dasar-dasar pemrograman pada jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Surabaya. Soal ujian pada TESTment ada 2 macam soal yaitu soal utama (esai) dan soal bimbingan (pilihan ganda). Mahasiswa akan mengerjakan soal utama terlebih dahulu. Apabila mahasiswa salah dalam menjawab soal utama maka akan mengerjakan soal bimbingan.


Dengan adanya TESTment ini dosen tidak lagi melakukan koreksi secara manual dan mahasiswa dapat mengetahui hasil ujian dengan lebih cepat.


Kata Kunci: TESTment, Ujian Mata Kuliah, Framework CodeIgniter


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.