ANALISIS PENGETAHUAN PELATIH SEKOLAH SEPAKBOLA TERHADAP PENGETAHUAN LATIHAN HOLISTIK DI KABUPATEN JOMBANG

MUHAMMAD RIDHOWI, IMAM SYAFII

Abstract


ABSTRAK

Latihan holistik adalah adanya hubungan secara menyeluruh antara fisik, teknik, taktik dan mental dalam suatu sesi latihan. Dalam pendekatan latihan holistik selalu tercipta komunikasi, persepsi dan eksekusi yang saling mempengaruhi satu sama lain. Komponen komponen latihan holistik adalah jumlah lawan, jumlah teman, area bermain, tujuan latihan dan alat alat latihan.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai rata-rata pengetahuan pelatih sekolah sepakbola terhadap pendekatan latihan holistik di Kabupaten Jombang. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan lembar observasi dan tes dalam bentuk soal pilihan ganda yang digunakan untuk mengetahui seberapa besar nilai rata-rata pengetahuan pelatih sekolah sepakbola.

Berdasarkan hasil penelitian diketahui nilai rata-rata pengetahuan pelatih sekolah sepakbola terhadap pendekatan latihan holistik sebesar 56,3. Rata rata keseluruhan tingkat pemahaman pelatih sekolah sepakbola di Kabupaten Jombang adalah termasuk dalam kategori Sedang

Kata Kunci : Pendekatan Holistik, Sepakbola, Pelatih Sekolah Sepakbola di Kabupaten Jombang.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.