Perbedaan Model Pembelajaran Sentra dan Model Pembelajaran Kelompok Terhadap Kemampuan Problem Solving Pada Anak

MELIA CANDRA DEWI, MUHAMMAD REZA

Abstract


Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran sentra dan model pembelajaran kelompok terhadap kemampuan problem solving pada anak kelompok TK B. Dari studi literatur referensi dengan hasil penelitian pada judul perbedaan model pembelajaran sentra dan model pembelajaran kelompok terhadap kemampuan problem solving pada anak kelompok TK B menunjukkan bahwa model pembelajaran sentra lebih unggul menunjukkan problem solving terhadap anak. Faktor yang mempengaruhi keunggulan model pembelajaran sentra adalah proses anak saat menyelesaikan suatu permasalahan dengan kreatif dan tanggap, serta kognitif yang baik. Anak yang menerima pembelajaran di model pembelajaran sentra akan mudah menyelesaikan permasalahannya, karena anak telah diberi pembelajaran media yang beragam dan sesuai tingkat kebutuhan anak saat persiapan memasuki Sekolah Dasar (SD).
Kata Kunci: model pembelajaran sentra, model pembelajaran kelompok, problem solving

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.