STIMULASI KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK MELALUI MEDIA PRISMA

Mukhammad Nurdin Chamim, Eka Cahya Maulidiyah

Abstract


Penulisan artikel ini bertujuan untuk mengetahui adanya stimulasi untuk kemampuan mengenal lambang bilangan anak dari proses pembelajaran menggunakan media prisma. Metode yang digunakan dalam penulisan artikel ini adalah metode Studi literature. Metode ini digunakan untuk mendapatkan informasi dan kekuatan sumber ilmiah dibutuhkan untuk pengumpulan data pustaka, dilakukan dengan mengolah dari beberapa jurnal yang terkait dengan variabel penelitian yang kemudian disimpulkan oleh penulis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan anak dalam penggunaan media prisma pada proses pembelajaran mencerminkan perkembangan kognitif mengenal lambang bilangan mengalami stimulasi sepanjang berlangsung nya proses ini. Kesimpulan dari penelitian ini mendeskripsikan bahwa media prisma merupakan alat yang tidak hanya memiliki arti, namun juga memiliki nilai edukasi sebagai kegiatan yang dapat mengembangkan kemampuan mengenal lambang bilangan anak.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.