VALIDITAS PENGEMBANGAN LKS BERBASIS ASSESSMENT FOR LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS

MEGA ANGGARETNA, MARTINI

Abstract


Penelitian yang telah dilakukan bertujuan untuk mendeskripsikan validitas LKS berbasis assessment for learning yang telah dikembangkan dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa. Kelayakan LKS yang telah dikembangkan dapat diketahui berdasarkan validitas teoritis. Validitas teoritis diukur berdasarkan dari perspektif dua pakar ahli. Terdapat tiga aspek yang akan dinilai yaitu aspek kelayakan isi, bahasa dan keterbacaan, serta penyajian. Data hasil validasi LKS dianalisis secara deskriptif kuantitatif yang kemudian diinterpretasikan dalam Skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS berbasis assessment for learning layak untuk digunakan ditunjukkan dengan perolehan nilai modus sebesar 4 dan berada pada kriteria “sangat valid”.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.






Visitor Statistics (Since August 5, 2019)
Flag Counter
 
Indexing









 

 
Tools







 








Creative Commons License
Pensa E-Jurnal : Pendidikan Sains is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.